NaZaMWZcMGZ8LGZ7MGxaNGtaLDcsynIkynwbzD1c

Bagaimana Cara Menghipnotis Orang Yang Menolak untuk Dihipnotis?

BLANTERLANDINGv101
3034015059065731839

Bagaimana Cara Menghipnotis Orang Yang Menolak untuk Dihipnotis?

18/04/20

 

Sebagai praktisi hipnosis dan hipnoterapi, pernahkah suatu saat Anda mengalami penolakan dari suyet?

"Lho Pak Hari, syarat utama seseorang bisa dihipnosis adalah sukarela, jadi jika mereka menolak ya tinggalin saja. Gitu aja kok repot!"

Saya yakin ada di antara Anda yang berpendapat seperti itu, dan pendapat Anda enggak salah kok Bro. Maksud saya begini, ada satu pihak yang merasa sangat yakin bahwa dia tidak akan bisa dihipnosis. Atau ada satu pihak yang menantang kita untuk membuktikan bahwa kita tidak akan berhasil menghipnosisnya. Pernah?

Saya pernah, dan saya akan ceritakan di sini caranya.

Tapi sebelum saya ceritakan, marilah kita tengok lagi definisi dari hipnosis.

DARI SEGI KEILMUAN
Hipnosis adalah ilmu yang mempelajari pengaruh sugesti dan imajinasi terhadap PIKIRAN MANUSIA.

DARI SEGI FENOMENA
Hipnosis adalah diterimanya suatu ide atau perintah tanpa disaring dulu karena filter mental tidak aktif.

FILTER MENTAL adalah bagian dari pikiran manusia yang berfungsi menganalisa dan merasionalisasi setiap informasi yang masuk ke pikiran.

***

Saya mengalami peristiwa ini beberapa waktu yang lalu ketika mudik lebaran ke rumah orangtua saya. Seperti biasa suasana lebaran, maka keluarga dari seluruh penjuru kota dan desa akan saling mengunjungi dan berkumpul. Ada salah satu sepupu saya yang dari kecil terkenal kebandelannya. Selain tukang berkelahi, kesukaannya adalah minuman keras. Saya tidak menyebut dia preman, karena dia tidak pernah melakukan aksi pemalakan atau aksi kriminal lain.

Entah dia mendapat cerita apa mengenai profesi saya sebagai seorang hipnoterapis, namun dia berpikir bahwa sekarang saya adalah seorang paranormal. Maka sambil bercanda dia menantang saya. "Ayo kalau memang kamu sakti, coba aku dihipnotis!"

Dan dia mengucapkan tantangan ini dengan lantang di hadapan sanak saudara lain. Waduh, runyam juga situasi ini. Kalau tidak dituruti, apa kata orang nanti. Dikiranya saya memang tidak bisa melakukan hipnosis. Tapi kalau dituruti, kembali ke syarat pertama orang dihipnosis khan mesti sukarela!

Untung saya teringat ilmu yang pernah saya peroleh dari salah satu guru saya, yaitu Kang Asep Haerul Gani. Bahwa dengan kreatifitas kita sebagai terapis, maka semua orang, selama dia masih bisa diajak berkomunikasi, pastilah bisa dihipnosis. Karena setiap komunikasi yang berhasil adalah hipnosis. Jika orang tidak mau atau menolak, yang jangan disuruh mau. Justru sebaliknya, mintalah dia untuk melawan.

Baiklah, saatnya mencoba teknik ini.

"Baiklah Bro, tapi untuk bisa dihipnosis syaratnya kamu mesti mau. Nah mau enggak aku hipnosis kamu!", saya mulai melakukan pre induction talk
"Lha kok begitu? Aku khan sedang mau menguji kamu. Mosok disuruh nurut? Ogah!"
"Ya sudah kalau enggak mau nurut. Jadi maunya melawan dong?"
"Ya iyalah. Kalau aku nurut, berarti aku kalah dong!"
"Baiklah jika itu yang kamu mau. Kita mulai ya?"
"Ya!"
"Lha kok nurut?"
"Eh, enggak mau!"

"Ok. Sekarang silakan berdiri", saya mulai dengan perintah yang sangat mantap

Apa yang terjadi? Sepupu saya sontak duduk di kursi.

"Buka matamu lebar-lebar!"
Dia menutup mata

"Sekarang tarik nafas dengan terburu-buru"
Dia menarik nafas dengan lembut dan pelan

"Bagus sekali. Coba sekarang kejangkan seluruh ototmu dari kepala sampai kaki!"
Dia melemaskan seluruh ototnya.

"Nafasnya dibuat lebih memburu lagi"
Nafasnya semakin lembut

"Kencangkan semua ototmu, dua kali lipat lebih kencang dari sebelumnya"
Tubuhnya semakin lunglai

"Dan terakhir, jaga kesadaranmu. Jaga jangan sampai ngantuk. Jangan  sampai tidur. Namun anehnya semakin kamu menahan untuk tetap terjaga, rasa kantuk itu menyerangmu begitu kuat. Semakin dilawan sekarang kamu semakin mengantuk, dan dalam hitungan mundur sepuluh sampai satu, kamu tertidur dengan sangat lelap. 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 daaan tidur"

"Grrooook brrrrmmm groook"
"Bagus Bro. Nikmati saja rasa nyaman ini. Pergilah sesukamu ke tempat yang paling indah. Dan lihatlah di sana dirimu ketika kecil sedang ditimang oleh ibumu. Nikmati rasa bahagia itu. Nanti ketika kamu sudah sangat puas dengan rasa bahagia itu, kamu boleh bangun dengan sendirinya. Dan entah kenapa begitu membuka mata, kamu merasa sangat ingin sungkem kepada ibumu. Kamu minta maaf kepada ibumu. Sesuatu yang sudah sangat lama kamu lalaikan"

Saudara-saudara yang lain tertawa melihat sepupu saya ini tertidur sangat pulas di kursinya, bahkan sampai mengorok. Kamipun melanjutkan perbincangan ngalor ngidul, menceritakan pengalaman kami di kota tempat masing-masing. Tanpa kami sadari sepupu saya ini terbangun, setelah mengerjapkan mata sejenak tetiba saja dia menghambur ke kaki ibunya (Budhe saya) sambil menangis minta maaf. "Maaaak, ampuni anakmu ini"

Sahabat yang berbahagia, dalam menjalani profesi yang mulia ini jangan pernah menyerah menghadapi situasi serumit apapun. Percayalah bahwa dalam diri kita terdapat infinite intelligent yang akan selalu memicu kreatifitas kita dalam menemukan solusi dari setiap situasi. Teknik tersebut kemudian saya beri nama The Inverse Suggestion.

Silakan tebar jika manfaat

PS: Teknik inipun, bersama teknik-teknik ajaib lain ada dalam buku "The Indonesian Encyclopedia of Hypnotherapy"

Tabik
-haridewa-

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang