NaZaMWZcMGZ8LGZ7MGxaNGtaLDcsynIkynwbzD1c

Aurat Jilid Satu

BLANTERLANDINGv101
3034015059065731839

Aurat Jilid Satu

18/09/16

Di mushola sebuah pusat perbelanjaan, seorang anak perempuan kecil sedang memerhatikan seorang perempuan cantik nan seksi yang akan melaksanakan kewajiban shalatnya.

Dengan mata mungilnya yang indah anak kecil ini mengamati si perempuan yang mulai mengenakan mukenanya, potong demi potong, sampai dia memastikan semua auratnya tertutup dengan rapi. Sesaat sebelum perempuan cantik ini melakukan takbiratul ikram, tiba-tiba si anak kecil bertanya,"Mbak-mbak, kenapa sih Mbak kok mengenakan pakaian seperti itu?"

Setengah kaget dengan pertanyaan yang langsung membuyarkan niat shalatnya tadi, dengan ketus dia menjawab,"Lha ya harus Dik, ini namanya mukena. Karena Kakak mau menghadap Allah, maka Kakak harus menutup aurat Kakak. Jelas!" Masih dengan keluguan yang sama, anak kecil tadi bertanya lagi, "Memangnya Allah melihat Mbak, hanya ketika Mbak sedang shalat? Sehingga selesai shalat Mbak kembali membuka aurat?"

Perempuan cantik tadi tersedak ludahnya sendiri, bola matanya berputar-putar mencari jawaban yang bisa memuaskan rasa ingin tahu anak kecil tadi.
***

Sahabatku yang berbahagia, fragmen kecil di atas hanyalah sebuah kejadian imajiner di benak saya. Namun sudikah kiranya Anda membantu perempuan cantik tadi mencarikan jawaban yang mungkin akan memuaskan anak kecil tadi.

Tabik

-haridewa-

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang