POSTINGAN POPULER

HYPNOTHERAPY CONTRACT

FORM PERSETUJUAN KLIEN


Saya yang bertandatangan di bawah ini,
Nama:................................................................. ............................................................................
Alamat:................................................................. .............................................................................

telah diberitahu oleh Sdr Hari Dewanto, SS, CHt, CI, selaku terapis saya mengenai cakupan   praktek hypnotherapy dan saya memberikan persetujuan penuh untuk menerima terapi hipnosis dalam sesi arahannya. Saya mengerti hasil yang didapatkan mungkin bervariasi dan terapis diatas tidak   memberikan jaminan hasil yang pasti, namun telah diketahui selama ini bahwa  hipnotis   dapat secara efektif mengatasi berbagai masalah psikologis maupun psikosomatis. Saya memahami bahwa terapi  hipnosis ini bukanlah merupakan pengganti dari pengobatan medis, konseling psikog maupun psikiatri. Saya juga memahami bahwa Sdr Hari Dewanto SS, CHt tidak memberikan diagnosa atau meresepkan obat-obatan tertentu.

Saya mengerti bahwa terapis adalah pemandu saya menuju kondisi hipnosa dan tidak melakukan praktek-praktek lain yang mungkin bertentangan dengan undang-undang di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Saya juga sadar dan mengerti bahwa dalam beberapa kasus terapis perlu menyentuh dengan hormat beberapa bagian tubuh saya seperti lengan, bahu, kaki, atau kepala dll, dalam rangka membantu saya menuju kondisi relaksasi. Saya mengijinkan terapis melakukan hal tersebut untuk membantu saya mendapatkan manfaat dari hipnosis.  

Saya juga telah diberitahu bahwa saya bebas untuk mengakhiri sebagian atau seluruh sesi terapi kapan saja. Saya setuju untuk mengikuti seluruh sesi dengan segenap kemampuan terbaik saya. 
Saya telah memberikan informasi latar belakang kehidupan saya secara akurat dan sangat memahami bahwa kerahasiaan sesi terapi saya akan sangat kami jaga bersama.

______________________________________ Tanggal __________
Tanda Tangan Klien

______________________________________ Tanggal __________
Tanda Tangan Orangtua/Wali

***

Hak-hak Klien
Silakan dibaca dan dipahami hak-hak klien di bawah ini, dan tanda tangani form ini ketika Anda telah memahaminya. Dengan senang hati saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda yang berhubungan dengan sesi terapi klien. 

Informasi kontak: Saya bisa dihubungi melalui nomor telepon yang tertera pada kop surat ini dan atau email melalui haridewa@gmail.com. Semua komunikasi dengan saya akan saya tanggapi dengan cepat.

Pelatihan: Saya mengambil sertifikasi Hypnotherapist (CHt) dari IBH (Indonesia Board of Hypnotherapis) sebagai organisasi terbesar di Indonesia yang telah melahirkan ribuan tenaga hipnoterapis handal. Untuk mempertahankan kemampuan terapi saya pada level yang mumpuni maka secara reguler saya memperbarui pemahaman saya mengenai hipnosis baik secara formal training maupun dengan cara berdiskusi dengan sesama terapis. 

Catatan: Karena di Indonesia keilmuan hipnosis tidak termasuk dalam kurikulum pendidikan formal manapun (baik psikologi maupun kedokteran), maka penambahan gelar non akademik (CHt) saya hanyalah untuk tujuan informasi tambahan saja. Saya bukan seorang dokter atau penyedia layanan kesehatan berlisensi dan   tidak akan memberikan diagnosis medis maupun tidak akan merekomendasikan penghentian sebuah terapi yang didasarkan oleh resep dokter.  Dalam kondisi  klien ingin mendapatkan terapi dari terapis lain dari jenis yang sama, maka klien dapat mencarinya kapanpun juga. Dan ketika hal ini terjadi, klien tetap mempunyai hak untuk mendapatkan informasi mengenai kodisinya, dan saya bersedia membagikan resume tersebut kepada klien untuk dilanjutkan kepada terapis lain. Klien mempunyai hak untuk menolak sesi hipnosis kapanpun dia mau, dan menghentikan sebgian atau seluruh sesi sesuai dengan kehendaknya. Klien mempunyai hak untuk terbebas dari pelecehan verbal, fisik maupun sexual.  Klien berhak tahu durasi sebuah sesi hipnotis dan harapan terbaik yang mampu diperoleh dalam sebuah sesi.

Biaya: Untuk 1 (satu) sesi hipnoterapi dengan durasi 2 jam, cukup disediakan dana Rp 1.000.000,- (Satu juta rupiah saja) Untuk sebuah terapi yang terbukti dan terjamin keberhasilannya, biaya hipnoterapi kami sebenarnya sangat murah dibandingkan hasil yang akan Anda peroleh. Biaya hipnoterapi jauh lebih besar daripada konsultasi dokter karena untuk satu sesi hipnoterapi perlu waktu sekitar 2 jam. Bandingkan dengan konsultasi dokter yang umumnya hanya perlu waktu 5 menit. Di sisi lain, nilai sejumlah uang adalah relatif bagi setiap orang dan tergantung untuk apa kita mengeluarkan uang tersebut. Sebenarnya tidak ada kata “mahal” apabila uang yang kita keluarkan digunakan dalam usaha mencari kesembuhan atau untuk perubahan menuju hidup yang lebih baik.  

Kerahasiaan: Saya tidak akan membagikan informasi apapun mengenai kondisi klien kepada siapapun kecuali atas ijin tertulis dari klien bersangkutan, dan atau untuk alasan hukum. Klien berhak mendapatkan sebagian atau semua catatn tertulis mengenai kondisinya. 

Klien Anak: Perjanjian terapi untuk anak di bawah umur (17 th) membutuhkan ijin tertulis dari orang tua/wali, dan setiap terapi harus selalu didampingi oleh orang tua/walinya

Garansi:  Bila setelah 1 kali paket hipnoterapi tuntas (4 kali sesi), masalah yang Anda hadapi belum tuntas maka anda berhak mendapatkan layanan hipnoterapi gratis sampai masalah Anda terselesaikan sepenuhnya, namun  tidak ada garansi uang kembali.

Catatan Akhir: Saya percaya bahwa semua orang  dapat berubah. Menggunakan hipnosis dan akal sehat, kita akan bekerja bersama-sama untuk menciptakan kebiasaan baru yang lebih berdaya guna yang akan menolong Anda untuk mencapai cita-cita Anda,  meningkatkan kualitas hidup Anda  dan lebih fleksible dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

SAYA TELAH MEMBACA HAK-HAK KLIEN BERIKUT INI DAN MEMAHAMI SEPENUHNYA APA YANG TELAH SAYA BACA.  

Tanda Tangan Klien    : ..............................................................................................................
Nama Lengkap            : ..............................................................................................................

Tanggal                       : ..............................................................................................................

No comments:

Artikel Unggulan

PETE MATCHING

Entah sejak kapan tepatnya saya tidak ingat, kenapa saya sangat hoby makan pete. Bahkan jauh sebelum beredarnya artikel di dumay mengenai k...