NaZaMWZcMGZ8LGZ7MGxaNGtaLDcsynIkynwbzD1c

Ini Loh Sensory Acuity atau Kepekaan Inderawi dalam NLP

BLANTERLANDINGv101
3034015059065731839

Ini Loh Sensory Acuity atau Kepekaan Inderawi dalam NLP

06/06/20
Jika Anda ingin tahu kenapa saya sangat bersemangat ketika melakukan training, baik offline maupun online. Bukan, bukan karena uangnya. Uang itu tidak penting bagi saya, tapi pokok, wkwkwk. 

Iya, serius, bagi saya uang itu hanyalah bonus belaka. Yang membuat saya bersemangat adalah karena saya banyak belajar dari setiap kelas yang saya ampu. 

Beragam profesi, budaya, agama serta daerah asal peserta training selalu mengajarkan saya akan banyak hal. Dalam kelas online batch2  ini misalnya. Ada 28 orang di dalam room zoom meeting yang setiap hari memberikan saya pelajaran yang sangat berharga. 

Hari ini saja, saya mendapatkan tiga kejaiban yang menurut saya sangat luar biasa. 

Keajaiban pertama terjadi ketika sesi Sensory Acuity atau kepekaan inderawi. Tahukah Anda bahwa indera kita memiliki otot (muscle sensory) yang bisa dilatih kepekaannya? Setelah melakukan tes kepekaan visual (karena online, maka yang bisa dites hanya visual), dengan menunjukkan beberapa teka-teki gambar serta tulisan, saya mencoba meningkatkan kepekaan visual salah satu peserta. 

Dengan menggunakan teknik optimizing object imagery, saya perkuat ketajaman penglihatan peserta tadi. Saya sudah menulis satu angka pada selembar kertas. Kemudian saya minta peserta tadi untuk melihat kertas saya dalam posisi terbalik sisinya. Setelah mengerjapkan mata sejenak, dia mengatakan kalau melihat goresan angka 1. Setengah takjub saya balik kertas saya yang berisi angka 7. Secara visual kedua angka ini memiliki kemiripan. Bagi saya eksperimen ini termasuk berhasil, karena peserta tadi tidak menyebut angka yang penuh lengkung seperti 2,3,6 atau 8,9. Owsam! 

Keajaiban kedua. Menggunakan teknik serupa, saya mencoba meningkatkan kepekaan olfaktori (pembauan) peserta lain, yang notabene adalah seorang perokok. Saya minta salah satu kawannya untuk menyembunyikan rokok tersebut di tempat yang tidak terlalu jauh di belakang peserta tadi. Setelah saya tingkatkan kepekaan hidungnya, hanya dengan mengendus saja peserta tadi berhasil menemukan rokok yang disembunyikan di balik keset. Warbyazah. 

Keajaiban ketiga terjadi ketika sesi hari ini sudah hampir berakhir. Saat itu kami sedang membahas mengenai sub modality maping across. Tetiba saja peserta dari Negeri Jiran minta tolong agar suaminya yang mengalami phobia ulat bulu untuk diintervensi. Baiklah... 

Sebelum saya mulai aksi intervensi, saya tunjukkan dulu gambar seekor ular bulu berwarna coklat kehitaman. Di luar dugaan, respon tuan haji dari negeri jiran ini seperti anak-anak. Beliau menjerit, dengan mata terbelalak ketakutan. Segera saya akhiri sharing screen dari laptop saya. 

Kemudian beliau saya ajak ngobrol. Ya, hanya ngobrol mengenai unsur visual apa dari ulat tadi yang membuat dirinya merasa ngeri. Berikut adalah ringkasan hasil ngobrol tadi:
1. Bulu-bulunya
2. Warnanya
3. Tekstur lembek
4. Lentur
5. Jumlah

Setelah mengetahui kode pengalaman yang tidak memberdayakan ini, maka saya tanyakan kira-kira intervensi visual apa yang akan dilakukan. Dan berikut ringkasan hasil intervensinya:
1. Bulunya digundul
2. Warna diubah jadi pink
3. Tekstur dibuat keras seperti batu
4. Kaku
5. Hanya ada satu

Menggunakan teknik swish pattern, saya tanamkan kode visual baru mengenai seekor ulat. Daaan, hanya dalam waktu kurang dari 2 menit, ketika kemudian saya perlihatkan lagi gambar ulat tadi, tuan haji hanya tersenyum sahaja. Tak ada sorakan, tak pula terlihat rasa kecut pada tuan haji. Hebat! 

Sahabatku pembelajar NLP yang berbahagia, semua teknik dan keilmuan yang saya ceritakan tadi nyata adanya, dan bukan khayalan atau klenik. Dan semua teknik tadi bisa dipelajari dengan sangat mudah. You only do what I do. Belajar NLP. 

Tabik
-haridewa-
Happiness Life Coach
NNLP Master Trainer 

#sahabatwina
#cafetherapy 
#creativehappynlp
#bersiapmenang

(Hari ketiga Online Class NLP Training)
BLANTERLANDINGv101

Jadwal Pelatihan

Basic & Advanced Hypnotherapy

Lampung
1-2 Agustus 2020
  • Pukul 08.00 - 15.00 WIB
  • Hotel Horison Lampung
Daftar Sekarang

NLP Practitioner

Online Class
22-26 Juli 2020
  • Pukul 19:00 – 22:00 WIB
  • Online Class
Daftar Sekarang

Quantum Leadership

Online
25 Juli 2020
  • Pukul 14:00 – 15:00 WIB
  • Free Online Seminar
Daftar Sekarang

Bedah Buku Find The Hypnotist in YOU

Online
27 Juli 2020
  • Pukul 19:00 – 20:00 WIB
  • Free Online Seminar
Daftar Sekarang

The Art of Inner Beauty

Online Class
1-2 Agustus 2020
  • Pukul 19:00 – 21:00 WIB
  • Online Class
Daftar Sekarang

Basic & Advance Hypnotherapy

Bogor- Jawa Barat
8-9 Agustus 2020
  • Pukul 09:00 – 18:00 WIB
  • Hotel Whiz Prime
Daftar Sekarang

NLP Master Practitioner

Online Class
10-14 Agustus 2020
  • Pukul 19:00 – 22:00 WIB
  • Online Class
Daftar Sekarang

Bootcamp Becoming NLP Trainer

Bogor - Jawa Barat
19-23 Agustus 2020
  • Pukul 06:00 – 23:00 WIB
  • Hotel Fafa Hills Gunung Geulis
Daftar Sekarang

Basic & Advance Hypnotherapy

Kota Cirebon - Jawa Barat
15-16 Agustus 2020
  • Pukul 09:00 – 18:00 WIB
  • Hotel Radja
Daftar Sekarang
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang