POSTINGAN POPULER

Monday, January 06, 2020

HYPNO ENGLISH

Tahukah Anda bahwa proses hipnoterapi bisa membuat seseorang menjadi lancar berbahasa Inggris?
Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi hipnosis sebenarnya memilik manfaat yang sangat beragam dalam kehidupan kita.

Ada aplikasi hypno motivation, hypno slimming, hypno parenting, hypno selling, hypno sex, hypno birthing, hypno forensic dll.

Hanya sayang memang gara-gara ulah segelintir orang, hipnotis masih sering dipandang miring. Yang katanya bisa untuk kejahatanlah, yang membuka aib oranglah, yang semua itu akibat edukasi salah yang
kadung disebarkan oleh media massa.

Eksperimen ini saya lakukan di sela-sela pelatihan motivasi dan outbound yang kami selenggarakan bersama institusi pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Seperti biasa di setiap break, saya selalu membuka sesi konsultasi dan terapi. Nah, sambil menikmati break sore salah satu peserta (sebut saja namanya Dedi) menceritakan mengenai kesulitannya berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Dia berkata bahwa sudah banyak kursus bahasa Inggris yang diikutinya, dengan durasi yang lumayan panjang juga. Namun sampai saat itu dia selalu merasa kesulitan ketika mesti berbicara dalam bahasa Inggris. Kemudian saya tanya sebenarnya masalah utama ada dimana. Menurut dia, ada perasaan tidak nyaman saja ketika harus speak English, terutama di depan managernya yang notabene orang bule.
Menurut pengakuannya lagi sebenarnya vocabulary yang dikuasainya sudah lumayan banyak, hanya
saja setiap kali mau speak English semua vocab tadi tiba-tiba lenyap tanpa bekas.

Singkat cerita saya coba terapi ‘language mental block’ nya tadi dengan teknik tertentu, bahkan untuk memperkuat pembuktian keberhasilan terapi ini untuk sementara kemampuan bahasa Indonesianya saya ambil.
Dia akan mengerti bahasa Indonesia namun hanya akan mampu berbicara dalam bahasa Inggris (karena dari pengamatan saya sebenarnyapenguasaan bahasa Inggris dia sudah bagus, tinggal English attitude-nya yang mesti dibangkitkan).

Sim salabim, abra kadabra begitu dia sadar dari kondisi thetanya, inilah percakapan yang terjadi
antara Dedi dan peserta lain.

Peserta lain: “Hallo Mas, apa kabar?”
Dedi: “Hi guys, I’m fine”
Peserta lain: “Maaf saya lupa siapa nama Anda Mas, dan kita sedang ngapain ya di sini?”
Dedi: “Are you kidding me? We’ve together almost whole day, in this great training, and you still can’t remember my name? Well, my name is Dedi Bro Husen”

Gaya bicaranya mengingatkan saya pada film-film cowboy lama. Mungkin dia gemar menonton film semacam itu hehehe.
Beberapa kali pertanyaan-pertanyaan dari peserta lain di sekitarnya dijawab semua dengan bahasa Inggris yang sangat lancar (meski logatnya tetap saja Sunda karena dia memang orang Sunda). Dia bisa bercerita tentang keluarganya, pekerjaannya dll dengan lancar. Sampai ketika akhirnya ada yang bertanya mengenai agenda esok hari.

Peserta lain: “Mas Dedi inget nggak besok pagi apa agenda kita?”
Dedi: (setelah berpikir sejenak) “Stretching,... we will make exercise together”

Saya sendiri surprise dengan pilihan katanya. Memang agenda esok hari adalah olah raga, maka saya pikir dia akan menjawab ‘doing sport’, sebuah kata yang sangat umum untuk olah raga.

Wow, saya sendiri terkagum-kagum pada kemampuan bahasa Inggris Dedi yang selama ini ‘bersembunyi’ dengan sangat rapat di sub concious mind nya. Saya akhiri terapi dengan mengunci kemampuan bahasa Inggris Dedi tanpa lupa mengembalikan kemampuan bahasa Indonesianya (karena saya tidak mau kena semprot istrinya kalau menyadari suaminya tidak bisa berbahasa Indonesia lagi hehehe). 


Melihat ‘keajaiban’ baru terjadi beberapa peserta lain minta saya membuat mereka juga menjadi ahli berbahasa Inggris.

Saya tanya apakah mereka pernah mengikuti kursus bahasa Inggris atau belajar otodidak. “Belum...” jawab mereka. “Wah ya nggak bisa kalau begitu ceritanya. Saya ini bukan miracle maker, dan hipnosis juga BUKAN pembuat keajaiban seperti itu"

Keajaiban hanya terjadi karena sebenarnya di dalam pikiran bawah sadar klien sudah tersimpan memori yang diperlukan.

Yang saya lakukan hanyalah mengaksesnya, mengurutkan untuk kemudian memperkuatnya.”
Well, begitulah ceritanya teman-teman, sampai akhirnya teknik itu saya sebut sebagai Hypno-English.


Anda tertarik untuk mendapatkannya?
Saya yakin Anda akan segera menghubungi Hari Dewanto di nmr 08179039372


Tabik
-haridewa-


No comments:

Artikel Unggulan

Genting atau Penting

Setiap hari semua orang akan selalu melakukan aktifitas dalam rangka mempertahankan hidup dan kehidupannya. Ada yang menjadi ASN, Polisi, Te...