NaZaMWZcMGZ8LGZ7MGxaNGtaLDcsynIkynwbzD1c

Siang atau Malam

BLANTERLANDINGv101
3034015059065731839

Siang atau Malam

28/12/16

Seorang pemuda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan besar. Singkat cerita dia berhasil melalui semua tes tulis dengan baik. Tinggal satu lagi tes wawancara dengan GM yang harus dia lalui.

Sebelum wawancara GM memberikan pilihan kepada pemuda tadi untuk diberikan 10 pertanyaan mudah atau satu pertanyaan sulit. 'Pikirkanlah baik-baik sebelum memutuskan', kata GM itu lagi. Setelah berpikir dengan matang, akhirnya pemuda tadi menjawab, 'Satu pertanyaan sulit Pak'.

'Baiklah, Anda sudah memutuskan. Menurut Anda manakah yang lebih dulu muncul, malam atau siang?' Tanya GM tadi sejurus kemudian. Pemuda tadi merasa tegang karena keberhasilannya masuk perusahaan tadi sangat tergantung dari jawabannya. Setelah berpikir sejenak akhirnya dia menjawab, 'Siang muncul lebih dulu Pak'. Dengan segera GM tadi menukas, 'Bagaimana bisa?' Pemuda tadi menjawab, 'Maaf Pak, bukankah Bapak sudah berjanji untuk tidak memberi pertanyaan sulit lain?' GM tadi tersenyum mendengar jawaban cerdas sang pemuda dan akhirnya pemuda tadi diterima menjadi karyawan di perusahaan itu.
***

Saudaraku, terkadang kita berpikir terlalu rumit sehingga melupakan bahwa banyak masalah rumit justru bisa diselesaikan dengan sebuah solusi sederhana. Dalam kesederhanaan terdapat kreatifitas.  Maka usahakanlah agar kita bisa  KISS alias Keep It Simple, Stupid!

Tabik
-haridewa-

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang