POSTINGAN POPULER

Friday, December 02, 2016

Detektif Virtual

By default manusia telah dikaruniai sebuah super komputer yang maha canggih yang namanya pikiran. Semua hal yang terjadi dan tercipta di dunia ini maujud atas kecanggihan pikiran. Baik itu dikenal sebagai tehnologi maupun supranatural, muara terdalamnya selalu adalah pikiran manusia. Kalau kita membeli gadget apapun selalu disertai dengan buku manual agar penggunaan gadget tersebut bisa optimal, tidak trial n error, maka manual kehidupan kita adalah pikiran kita.

Sayangnya tidak semua orang sudah menggunakan manual kehidupan itu dengan optimal. Einstein, yang konon didaulat sebagai manusia paling cerdas saja ternyata baru menggunakan sekitar 10% kapasitas pikirannya. Lha bagaimana dengan kita yang level cerdasnya biasa biasa saja ini hehehe. Tak perlu berkecil hati, karena ternyata cara kerja semua pikiran manusia itu sama. Tak pandang bulu itu pikiran Einstein atau pikiran kita. Cara kerjanya mirip dengan komputer (justru konon cara kerja komputer yg copy paste pikiran manusia), sekali sebuah program atau data masuk, maka tidak akan pernah hilang sampai kapanpun kecuali komputernya rusak.
Contoh, saya menyimpan sebuah file lagu berjudul Madu dan Racun,  berbasis mp3 beberapa tahun silam, maka hari ini juga saya masih bisa mengaksesnya lagi. Caranya tinggal mengetikkan keyword di combo box search, kemudian tekan enter maka dalam hitungan detik file tadi langsung muncul lagi. 'Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu. Aku tak tahu yang mana yang akan kau berikan padaku... ' hehehehe jadi pada ikut berdendang ya..?
Tahukah Anda, Pikiran manusia ternyata juga memiliki fasilitas 'search engine' seperti pada komputer.

Dalam workshop hypnotherapy di Yogyakarta beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan menunjukkan fasilitas ajaib ini. Saat itu kami sedang membahas sebuah teknik terapi yang disebut Past Life Age Regression  (PLAR) yaitu sebuah teknik semacam mesin waktu yang mampu membawa pikiran klien menuju masa lalu. Secara garis besar teknik ini dibagi 2, yaitu:

1. Hypermnesia dimana ingatan klien dibuat menjadi beberapa kali lebih tajam guna mengingat peristiwa yg telah dialami, namun tanpa membawanya ke masa lalu
2. Revivication dimana pikiran klien betul-betul dibawa ke masa lalu seperti menggunakan mesin waktu

Tiba-tiba ada salah satu peserta yaitu mba Rita Rustiyaningsih Kopi  Ijo yang angkat tangan.
'Pak, kunci rumah saya hilang', katanya. Nah, pucuk dicinta, ulampun tiba, saya bisa praktekkan teknik pertama yaitu hypermnesia.  Saya minta mba Rita untuk maju ke depan kelas dan singkat kata dia sudah masuk kondisi trancenya. Kemudian saya berikan sugesti bahwa sebentar lagi saya akan mengirimkan seorang detektif virtual yang berbentuk anak kecil bernama Conan. Ketika dalam trancenya mba Rita sudah bisa melihat Conan, maka saya minta dia mengikuti kemanapun Conan bergerak sampai di sebuah tempat Conan akan berhenti.  Di tempat Conan berhenti maka disitulah kunci itu berada. Sekitar dua menit mba Rita mengikuti perjalanan Conan dalam trancenya, sampai kemudian dia menganggukkan kepalanya pertanda bahwa Conan sudah berhenti bergerak. Segera saja saya bangunkan mba Rita untuk klarifikasi apakah betul kunci itu sudah ketemu.

'Sudah ketemu kuncinya Mbak Rita?'
'Sudah Pak..'
Penonton tepuk tangan...
'Dimana Mbak?'
'Di dalam wadah koin dan ticket parkir, di dalam tas merah'
Makin riuh tepuk tangan penonton
'Baik, coba mana tasnya?'
'Ini tasnya', kata mba Rita sambil menunjukkan tas pinggangnya yang berwarna HITAM!
'Lho, tadi katanya tas merah?.  Ya sudah coba dicari kuncinya'
Mbak Rita berusaha mencari kunci di tas pinggangnya dan tidak ketemu.
Huuuu penonton kecewa.
Tapi, tunggu dulu...
'Mba Rita bawa tas lain?'
'Iya'
'Ada dimana?'
'Di meja saya'
Kontan peserta lain yaitu mas Adi Pur SBI yg duduk dekat mbak Rita langsung menuju meja Mbak Rita dan di kursinya ada goody bag warna merah berisi beberapa modul dan sebuah dompet. Dompet tersebut kemudian diserahkan kepada mba Rita yang sudah tak sabar lagi mencari wadah koin dan ticket parkir.
Penonton tegang, ikut tak sabar. Lagi lagi saya menjadi orang yang paling tegang saat itu....
Daaaaan.... 
'Hore ketemu', jerit mba Rita kegirangan.
Tepuk tangan penonton membahana.
Dari wadah koin dan ticket parkir itu dia mengeluarkan kunci rumah yang seharian itu dicarinya. Case closed.
Mba Rita puas. Penonton puas. Saya yang paling lega.

Saatnya saya mengatakan SEMPURNA

Anda ingin menguasai ilmu ajaib itu?  Hubungi Hari Dewanto di nmr 08179039372

Tabik
- haridewa-

No comments:

Artikel Unggulan

"Liatin Duitnye Tong!"

Moment tujuhbelasan seperti sekarang ini selalu meninggalkan kesan yang mendalam kepada kita yang mampu mensyukuri kemerdekaan bangsa ini. B...