POSTINGAN POPULER

Sunday, September 18, 2016

Aurat Jilid Satu

Di mushola sebuah pusat perbelanjaan, seorang anak perempuan kecil sedang memerhatikan seorang perempuan cantik nan seksi yang akan melaksanakan kewajiban shalatnya.

Dengan mata mungilnya yang indah anak kecil ini mengamati si perempuan yang mulai mengenakan mukenanya, potong demi potong, sampai dia memastikan semua auratnya tertutup dengan rapi. Sesaat sebelum perempuan cantik ini melakukan takbiratul ikram, tiba-tiba si anak kecil bertanya,"Mbak-mbak, kenapa sih Mbak kok mengenakan pakaian seperti itu?"

Setengah kaget dengan pertanyaan yang langsung membuyarkan niat shalatnya tadi, dengan ketus dia menjawab,"Lha ya harus Dik, ini namanya mukena. Karena Kakak mau menghadap Allah, maka Kakak harus menutup aurat Kakak. Jelas!" Masih dengan keluguan yang sama, anak kecil tadi bertanya lagi, "Memangnya Allah melihat Mbak, hanya ketika Mbak sedang shalat? Sehingga selesai shalat Mbak kembali membuka aurat?"

Perempuan cantik tadi tersedak ludahnya sendiri, bola matanya berputar-putar mencari jawaban yang bisa memuaskan rasa ingin tahu anak kecil tadi.
***

Sahabatku yang berbahagia, fragmen kecil di atas hanyalah sebuah kejadian imajiner di benak saya. Namun sudikah kiranya Anda membantu perempuan cantik tadi mencarikan jawaban yang mungkin akan memuaskan anak kecil tadi.

Tabik

-haridewa-

No comments:

Artikel Unggulan

PETE MATCHING

Entah sejak kapan tepatnya saya tidak ingat, kenapa saya sangat hoby makan pete. Bahkan jauh sebelum beredarnya artikel di dumay mengenai k...